Selasa, 22 Mei 2012

Home » » Target Trading

Target Trading


memiliki target merupakan salah satu ciri trader yang sukses,sadar atau tidak,manusia akan memberikan performa yang terbaik setelah mereka memiliki sebuah target yang jelas di otak mereka.begitlah otak manusia bekerja. target yang baik harus memiliki kriteria berikut :
target harus spesifik,dapat diukur,dan mantap.supaya dapat terwujud kinerja yang baik dalam hal apapun.
kita harus memiliki tujuan atau target yang jelas dan dapat diukur yang harus kita perjuangkan.
penting anda ingat bahwa manusia akan memberikan performa terbaik ketika mereka memiliki sebuah target dan tujuan yang jelas,spesifik,dan mantap dalam benak mereka.
saat kita memilih tujuan tersebut,alam bawah sadar kita akan bekerja sangat keras supaya tujuan tersebut dapat terwujud.
jika anda mengatakan dengan tegas pada diri anda sendiri "saya ingin bangun pada pkl 4.00 pagi" maka tanpa memasang alarm maka anda akan terbangun pada pukul 4.00 pagi. hal itu karena alam bawah sadar anda tetap bekerja bahkan ketika anda berada dalam keadaan tidak sadar/tidur.
hal itu yang menandakan bahwa betapa kuat pengaruh alam bawah sadar terhadap alam sadar kita.
lain halnya jika anda mengatakan pada diri anda bahwa "saya ingin bangun sepagi-paginya" maka alam bawah sadar kita akan bingung merespon pesan yang tidak jelas ini.bisa saja anda terbangun setiap jam pada malam hari,karna alam bawah sadar merespon terlalu serius,bisa saja anda bangun kesiangan  karna otak bawah sadar kita mengabaikannya.

sering kali saya bertanya pada rekan trading mengenai target yang akan mereka capai, dan beberapa dari mereka menjawab "Sebanyak-banyaknya..!!!" sepintas kedengarannya bagus sekali tetapi jawaban tersebut bukan suatu target. jawaban tersebut masih menunjukan mindset yang salah dalam trading.yaitu mengejar profit/uang sebanyak-banyaknya. mindset yang salah tersebut akan membawa mereka kepada keserakahan yang dapat menghancurkan karier trading mereka.

sebuah target yang jelas adalah target yang dapat diukur.jika tidak,anda tidak akan tahu kapan anda masih merasa kurang,atau sudah merasa cukup,kapan kita harus berhenti atau meneruskan trading.target dalam trading dapat di ukur dengan menggunakan 2 cara yaitu :

1.TEKNIKAL TARGET

teknikal target adalah memanfaatkan support dan resistance dalam menetapkan target dan tujuan,dan pencapaiannya berdasarkan potensi reward yang tampak didalam grafik.target terdekat diambil dari resistance terdekat,dan target berikutnya adalah resistance yang lebih jauh,begitu seterusnya.

2.FINANCIAL TARGET

financial target merupakan target berupa nominal profit,persentase,atau point keuntungan yang ingi kita capai dalam rentang waktu tertentu misalnya 10% dalam sebulan atau 15% dari total keseluruhan modal anda.
dalam finacial target,seorang trader menunggu gingga keuntungannya mencapai jumlah yang telah ditentukan baik dalam sekali atau dalam beberapa kali transaksi.
Namun dalam day trading dan swing trading,target semacam ini terasa kaku.kita tidak bisa memaksakan kehendak kita kepada market,karena market sama sekali tidak perduli terhadap apa yang kita pikirkan atau kita inginkan.Financial target lebih cocok digunakan untuk rentang waktu yang lebih panjang.

dalam trading jangka pendek,trader sering kali memanfaatkan ayunan dan gerakan market yang lebih banyak.untuk trading semacam itu,teknikal target lebih cocok digunakan daripada financial target.
trader jangka pendek lebih cocok menggunakan penerapan analisa teknikal dalam aktifitas trading sehari-hari,dengan menggunakan resistance terdekat sebagai target.

untuk bergabung bersama grop kami silahkan ikuti link dibawah ini
http://www.facebook.com/groups/community.eliotwave/


YM        : rianwardhana14
Hp         : 085265336661
Fb         :  Rian Wardhana
Share this article :
 
Copyright © 2011. Rian Wardhana.blogspot.com: Target Trading . All Rights Reserved
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template modify by Creating Website. Inspired from CBS News