Kamis, 10 Mei 2012

Home » » Makna Sebuah Indikator

Makna Sebuah Indikator

Alat pemotong rumput = Indikator

Saya memiliki sebuah cerita yg saya kaitkan dalam dunia trading sehari hari,ini adalah kisah sederhana tapi memiliki makna yg bisa dipakai untuk kebaikan kita dalam beraktifitas trading,,,,
Seorang teman saya yg satu profesi dengan saya yaitu sama2 trader,kebetulan pada hari itu dia ingin membersihkan rumput yg mulai tumbuh disekitar pekarangan rumahnya,dia ingin membersihkannya supaya halaman dan sekitar rumah sedap dipandang,dia datang kepada saya ingin meminjam peralatan,
Broo,,!!! Pinjam alat untuk memotong rumput,ujarnya.saya segera menganbilkan mesin pemotong rumput untuk dipakainya,saya juga memberikan sebuah sabit kepadanya,dan dia bertanya "untuk apa sabit ini kau kasihkan pada ku,,,,???"
"Untuk potong rumput lah,,," ujarku.
"Cukup mesin ini saja,aku tidak terbiasa memakai sabit,,katanya"
Dia segera bergegas pergi untuk mengisi bahan bakar dan segera menghidupkan mesin dan mulai bekerja membersihkan rumput dihalaman rumahnya dan tidak lupa menggunakan sepatu untuk keamanan dan keselamatan,,

Dari cuplikan cerita saya diatas,lalu saya coba kaitkan dengan aktifitas trading serta kebutuhan kita menggunakan alat bantu indikator,,dalam cerita diatas,untuk memotong rumput,yg kita perlukan adalah alat pemotong rumput berupa sabit atau mesin pemotong rumput,dan juga bahan bakar untuk menggerakkan mesin tsb,serta tidak lupa memakai sepatu untuk keselamatan,,,
Lalu apa hubungannya dengan trading,,,??? Pasti pertanyaan itu akan timbul di benak kita,,saya memberikan persamaan bahwa dalam aktifitas trading kita memerlukan sebuah alat bantu untuk dapat menganalisa pergerakan harga yaitu indikator,persiapkanlah peralatan yg sekirannya penting untuk kita pergunakan,sesuai dengan keadaan dan karakteristik masing2 individu, saya rasa kurang etis jika ingin memotong rumput kita harus menyiapkan berbagai alat seperti parang,cangkul,sabit mesin pemotong rumput,yg hanya akan membuat kita bingug karena peralatan terlalu banyak,,demikian juga dalam trading, hanya untuk menentukan sebuah pergerakan harga kita menggunakan berbagai macam alat bantu berupa indikator,dan berakibat kita sendiri merasa kebingungan untuk menentukan sebuah posisi karena sibuk membandingkan alat bantu yg terbaik,,seperti cuplikan cerita diatas,teman saya tidak mau menggunakan sabit sebagai alat,tapi lebih cocok menggunakan mesin pemotong rumput,,karena dia memilih alat bantu yg sesuai dengan dirinya,,sama halnya dalam trading,kita cukup menggunakan indikator yg baik menurut kita dan memiliki tujuan yg sama yaitu memperoleh keuntungan dari setiap transaksi yg dilakukan....,,,
Jadi kesimpulannya,gunakanlah sebuah alat bantu yg sesuai dengan situasi dan kondisi,serta sesuai dengan karakter yg kita miliki untuk mendapatkan hasil yg baik,,dan cobalah melogikakan dunia forex dengan kehidupan kita sehari2,, ini akan membuat sudut pandang kita tentang bisnis perdagangan mata uang forex akan lebih mudah dan luas,,,
Banyak sekali kejadian2 sehari-hari jika kita kaitkan dengan profesi kita sebagai trader forex,,,,semoga ini bermanfaat untuk kita semua serta menjadikan kita lebih berlaku sederhana tetapi tidak mengabaikan...
Share this article :