Minggu, 09 Desember 2012

Home » » Penerapan Prinsip EW

Penerapan Prinsip EW

Bagaimana saya dapat Memulai Penerapkan Prinsip ElliottWave ?

Ketika investor forex dan saham pertama kali menemukan Prinsip Elliott Wave, mereka paling terkesan dengan kemampuannya untuk memprediksi kemana pergerakan harga sesuai dengan gelombang yang terbentuk melalui data statistik yang ada pada grafik,,,,

Dan itu sangat mengesankan,,,, Tapi kekuatan sebenarnya tidak berakhir di sana,,Prinsip Elliott Wave juga memberikan Anda sebuah metode untuk mengidentifikasi apa yang paling mungkin terjadi kemudian,,,setelah itu anda akan dapat berlaku sederhana untuk mendapatkan hasil yang maximal dengan resiko yang minimal,,,

Jadi, bagaimana Anda mulai menerapkan Prinsip Elliott Wave?
Dengan memulai pada tingkat yang paling dasar, yaitu kita mulai dengan menganalisis gelombang pada grafik dengan menggunakan pola gelombang Elliott Wave berdasarkan data statistic atau history grafik yang ada,,dan mulai menentukan pola2 gelombang menurut ElliotWave Theory,,,

Pola Elliott terdiri dari "gelombang impulsif" dan "gelombang korektif.",,,gelombang impulsif terdiri dari lima subwaves  Ini bergerak searah dengan tren dengan ukuran yang lebih besar berikutnya. Sebuah gelombang korektif dibagi menjadi tiga subwaves. Ini bergerak melawan tren dengan ukuran yang lebih besar berikutnya.

Seperti gambar di bawah ini menunjukkan, pola-pola dasar membangun untuk membentuk lima dan tiga-gelombang struktur ukuran semakin besar (lebih besar "gelar," kata Elliott seperti).

Dalam ilustrasi di atas, gelombang 1, 2, 3, 4 dan 5 bersama-sama menyelesaikan urutan impulsif lebih besar, gelombang berlabel (1). Struktur impulsif wave (1) memberitahu kita bahwa gerakan di tingkat yang lebih besar berikutnya tren juga naik. Hal ini juga memperingatkan kita untuk mengharapkan koreksi tiga gelombang - dalam hal ini, kecenderungan untuk menurun.

Bahwa koreksi, gelombang (2), diikuti oleh gelombang (3), (4) dan (5) untuk menyelesaikan urutan impulsif dari tingkat yang lebih besar berikutnya, dicap sebagai gelombang [1]. Pada saat itu, sekali lagi, koreksi tiga gelombang derajat yang sama terjadi, dicap sebagai gelombang [2],,.

Jadi, dalam menerapkan Prinsip Elliott Wave, tugas pertama kita adalah dengan melihat data history grafik dan mengidentifikasi struktur lima gelombang dan tiga gelombang,,, kemudian kita dapat menafsirkankemana kemungkinan harga akan bergerak sesuai lukisan aksi pasar yang disini kita ketahui adalah berupa grafik,,

Tapi sambil menerapkan Prinsip Elliott Wave untuk setiap tabel,,, kita harus ingat poin penting... Prinsip Elliott Wave tidak memberikan kepastian mengenai hasil pasar,,Sebaliknya, hal itu memberi Anda sarana untuk menentukan kemungkinan arah masa depan yang terjadi di pasar,, Setiap saat, dua atau lebih gelombang yang valid biasanya ada. Jadi, penting bagi setiap investor atau trader untuk berhati-hati menilai kemungkinan interpretasi masing-masing.

Lihat Prinsip Elliott Wave sebagai peta jalan Anda dalam berinvestasi,,, Kita memulai perjalanan dengan rencana tertentu dalam pikiran kita, namun kondisi sepanjang jalan bisa memaksa kita untuk mengubah arah,,alternatif adalah salah satu jalan untuk mencari solusi terbaik anda,,

Aturan Elliott sangat spesifik menjaga jumlah interpretasi yang valid (atau "jumlah alternatif") untuk minimum. Analis biasanya menganggap sebagai "pilihan" salah satu yang memenuhi jumlah terbesar dari pedoman. Bagian atas "alternatif" adalah salah satu yang memenuhi jumlah terbesar pedoman, dan ini merupakan bagian penting dari diri anda untuk menggunakan Prinsip Elliott Wave.

Kunci lain untuk menerapkan Prinsip Elliott Wave adalah rasio Fibonacci. Beberapa investor menyadari bahwa Fibonacci analisis pasar dipelopori oleh RN Elliott. Penggunaan rasio Fibonacci membutuhkan interpretasi Elliott gelombang berlaku sebagai titik awal. Elliott memiliki dua wawasan mengenai hubungan Fibonacci dalam gelombang. Pertama, gelombang korektif cenderung menelusuri gelombang impuls sebelumnya dari tingkat yang sama dalam proporsi fibonacci,,,hubungan gelombang umum termasuk 38%, 50% dan 62%, Gelombang impuls kedua, dari tingkat yang sama dalam urutan impuls yang lebih besar cenderung berhubungan satu sama lain dalam proporsi Fibonacci.

Aturan interpretasi Wave dan Fibonacci adalah alat yang kuat untuk menetapkan strategi investasi dan mengurangi eksposur risiko. Menerapkan Prinsip Elliott Wave membantu investor dalam memutuskan dimana saat untuk masuk, dan dimana untuk keluar dari transaksi pada titik strategi. Dengan demikian, Prinsip Elliott Wave memungkinkan Anda mengidentifikasi arah probabilitas tertinggi untuk pasar.

Baca Artikel lainnya 
Untuk bertanya seputar artikel diatas silahkan hubungi:
YM       : rianwardhana14
Hp        : 085265336661

Share this article :