Senin, 27 Agustus 2012

Home » » System Strategi Trading

System Strategi Trading


System Trading

System Trading merupakan strategi trading yang sederhana,yang mengatur kapan harus membuka dan menutup suatu posisi transaksi,ukuran atau besar kecilnya jumlah pada sebuah posisi transaksi,dan sebagainya.
Tidak perduli seberapa hebatnya system trading yang sudah anda buat,anda harus memiliki beberapa buah system trading yang cocok pada sebuah trend dan kondisi tertentu belum tentu cocok jika digunakan pada market lain atau pada situasi yang berbeda.
Oleh karena itu bersikaplah fleksibel dan objektif.anda harus memiliki beberapa system trading yang dapat anda terapkan pada berbagai situasi.
baca selengkapnya,,,


Trading Rules

Dalam segala aspek kehidupan,terdapat berbagai macam peraturan atau norma yang berlaku baik tertulis atau tidak yang bertujuan untuk untuk mencegah kekacauan dan untuk meningkatkan kinerja yang lebih baik tentunya,,bayangkan jika tidak ada aturan yang mengontrol kehidupan kita,betapa kacaunya dunia ini..
ketika kta berada dijalan raya kita diatur oleh rambu2 lalu lintas,ketika kita berada di sekolah ada tata tertib sekolah yang harus kita patuhi. terdapat berbagai peraturan yang ada untuk mengatasi berbagai macam persoalan yang ada.
Namun sejujurnya,,hampir tidak ada aturan apapun dalam dunia trading.anda bisa membuka dan menutup sebuah posisi transaksi kapan saja dan sesuka hati anda.
Satu2 nya hal yang dapat menghalangi atau menghambat anda sehingga tidak bisa melakukan transaksi adalah jika uang anda habis dan anda tidak lagi memiliki uang.
baca selngkapnya,,,



Market Filter

Market filter adalah salah satu cara untuk menyaring informasi dalam marketyang penuh hiruk pikuk,sehingga diperoleh sebuah pair atau saham tertentu yang memberikan peluang yang baik dalam mencapai keuntungan serta resiko yang lebih kecil dari potensi profit,demikian pula dalam menentukan pair mata uang dalam forex.

Bagaimana cara melakukan filter market...???
Untuk melakukan market filter,kita dapat melakukan metode top to down,yang terdiri dari pendekatan:
baca selengkapnya,,,


Set up Condition

   Set up condition adalah bagaimana kita mengatur berbagai elemen analisis teknikal untuk melakukan market filter,hal itu dapat dilakukan dengan analisis teknikal sederhana,dengan mengatur beberapa indikator ataupun trendline untuk mengetahui trend pergerakan harga, serta untuk menentukan support dan resistance untuk membuat sebuah system yang baik.
Banyak trader yang terjebak untuk mencari indikator yang terbaik yang digunakan sebagai jurus pamungkas untuk mencapai trading yang menguntungkan.
baca selengkapnya,,,,


 Entry Rules

   Entry rules adalah satu set peraturan yang harus dibuat sebelum trading.untuk menentukan waktu dan harga yang tepat dalam membuka sebuah transaksi.
Entry rules memungkinkan kita melakukan transaksi di harga dan pola yang tepat yaitu keuntungan yang besar dan tingkat resiko yang kecil.
Sikap sabar menunggu (order pending) hingga harga menyentuh titik masuk yang telah kita tentukan adalah hal yang sangat penting bagi keberhasilan trading yang kita lakukan.
   Bagaimana cara menentukan Entry level yang baik..??
setelah menetapkan time frime yang baik,melakukan market filter dan set up condition,kita akan menemukan saham atau pairs yang potensial beserta suport dan resistance.
  Untuk menentukan sebuah titik masuk,yang harus anda lakukan adalah menetapkan apakah anda akan masuk dalam area breakout atau area pullback.apakah breakout dan pulback,,??
baca selengkapnya,,,


Exit Rules

Exit Rules,kita harus tau kapan akan menyelesaikan keuntungan ketika transaksi telah menguntungkan,dan kapan harus membatasi kerugian atau melakukan proteksi modal dengan stoploss ketika transaksi kita rugi.
Buatlah batasan sejauh mana anda sanggup menanggung kerugian dan buatlah batasan untuk merealisasikan tingkat keuntungan.
Ada dua macam jenis Exit Rules : apa itu,,,???
baca selengkapnya,,,






Share this article :